Sunday, September 11, 2011

Cara Aktiv Aplikasi Radio Streaming Untuk BlackBerry

Cara Aiktiv Aplikasi Radio Streaming Untuk BlackBerry. Blackberry Perkembangan gadget sekarang tentu sudah tidak perlu kita tanyakan lagi. Berbagai macam perangkat gadget atau mobile phone sudah memiliki berbagai teknologi yang mumpuni. Sebut saja beberapa gadget phone yang lagi populer saat ini yaitu Blackberry, iPhone, dan sebagainya. Persaingan tidak hanya dari segi style tapi juga pengembangan aplikasinya. Seperti yang akan saya bahas sedikit disini yaitu Aplikasi Radio Streaming Untuk BlackBerry yang juga sudah saya coba. Berbagai macam aplikasi untuk gadget phone saat ini memang sudah sangat beragam, hampir setiap yang kita butuhkan sudah ada aplikasinya. baca juga Cara Meningkatkan Kemampuan Blackberry

Penggunaan gadget phone saat ini tentu juga dilihat dari segi pemanfaatannya. Jika memiliki gadget phone mahal-mahal tapi hanya untuk sekedar telepon atau sms untuk apa. Memang kebanyakan yang dicari dari sebuah gadget phone yang bisa dibilang cukup mahal barangkali, yaitu efektifitas bagi pengguna dengan memanfaatkan berbagai macam aplikasi yang disediakan seperti contohnya Aplikasi Radio Streaming Untuk BlackBerry dimana kita bisa mendengarkan radio melalui Blackberry misalnya. Seperti kita ketahui kebanyakan gadget phone tidak menyediakan integrated aplikasi untuk memutar radio, seperti pada handphone terdahulu yang justru banyak yang sudah bisa memainkan radio.

Kangen mendengarkan siaran radio dari Indonesia? Bagi pengguna BlackBerry, aplikasi bernama Nux Radio ini bisa jadi jawaban. Aplikasi bernama Nux Radio dikembangkan oleh tim dari Indonesia untuk mereka yang mau mendengarkan siaran radio melalui streaming via internet. Tak hanya radio dari Jakarta, siaran dari wilayah lain pun tersedia. Artinya, mereka yang sedang di luar kota asalnya juga bisa mendengarkan radio dari daerah masing-masing.

Bahkan, aplikasi ini bisa digunakan di luar negeri. Selama koneksi internet BlackBerry yang digunakan memadai. Nux Radio menggunakan jalur BlackBerry Internet Service (BIS) untuk mendapatkan datanya. Selain itu, Nux Radio juga bisa menggunakan WiFi.

Nux Radio tersedia di http://bb.radiointernetindonesia.com

Sedangkan bagi stasiun radio yang ingin menambahkan server streamingnya ke Nux Radio bisa juga melakukan hal itu di http://radiointernetindonesia.com

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Ibnu Maksum alias iBNuX dengan desain oleh Wawan Setiawan. Situsnya dikembangkan oleh Bayu Surya Irawadi.


Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. JAGAT PONSEL . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates