Wednesday, September 14, 2011

Cara Backup dan Restore Contact di Blackberry Messenger (BBM)

Cara Backup dan Restore Contact di Blackberry Messenger (BBM) - Contact Messenger di blackberry anda sudah mencapai ratusan dan apa jadinya, jika BBM Anda tiba-tiba error dan tidak dibuka, sedangkan seluruh contact di BBM belum Anda backup? Wah, tentunya ratusan atau ribuan contact di BBM yang sudah dikumpulkan hilang tanpa sisa. Untuk mencegah hal seperti ini menimpa kita, ada baiknya secara rutin, misal seminggu sekali melakukan backup terhadap contact BBM. baca juga Agar Blackberry (BB) Cepat Loadingnya

Cara Backup Kontak di BBM cukup mudah, dan ada dua pilihan yakni secara Remotely dan Locally. Backup Remotelly artinya membackup contact BBM ke akun email kita, sedangkan Backup Locally itu artinya menyimpan file Backup file di memori telepon atau SD Card. Untuk jaga-jaga, sebaiknya Anda melakukan backup secara remotely atau locally.

Untuk melakukan Backup contact BBM pertama dari tampilan awal BBM pilih menu Option, setelah scroll ke bawah sampai menemukan Back-Up Management, klik pada bagian Backup. Setelah itu klik Back Up Files Remotely dan pilih salah satu akun email Anda dimana akan menyimpan file backup. Selain itu, untuk jaga-jaga klik juga Back Up Files Locally, lalu pilih lokasi atau folder di SD Card untuk menyimpan file Backup tersebut.

Adapun untuk Proses Restore Contact BBM, misalkan karena Anda telah berganti Blackberry atau mungkin Anda hanya sekedar ingin Memindahkan Contact BBM dari Blackberry Lama ke Blackberry Baru, maka caranya cukup mudah, masuk ke menu Option - Back-Up Management – Restore, ada dua pilihan yakni Restore Using Email atau Restore using a Back Up file from device. Anda tinggal pilih salah satu. Jika sebelumnya Anda pernah melakukan proses Backup secara Remotely, maka yang terbaik pilihlah Restore Using Email, dan masukan Username dan Password Email Anda.


Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. JAGAT PONSEL . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates