Thursday, October 6, 2011

Apple Mulai Jual Adaptor Micro USB

Apple Mulai Jual Adaptor Micro USB - Menurut standarisasi handphone dan smartphone di Uni Eropa, wajib hukumnya bagi vendor untuk menggunakan charger micro USB sebagai sarana pengisian baterai mereka. Hukum ini mewajibkan vendor menyediakan adapter yang kompatibel untuk perangkat mereka. Karena semua perangkat iOS memakai port proprietary, Apple harus menyediakan adaptor untuk dari kabel micro USB ke port mereka. Akhirnya perusahaan yang berbasis di Cupertino itu menjual adaptor micro USB bagi iPhone.

Jika Anda melihat di Apple Online Store UK, Apple iPhone USB Adapter Micro sekarang sudah tersedia untuk pre-order dengan harga di £ 8,00 (Rp.120.000). Apple berencana memasukan adaptor microUSB ke gerai resmi, Apple Store, tanggal 14 Oktober mendatang. Namun belum jelas apakah adaptor ini hanya dijual di Uni Eropa atau tersedia di seluruh dunia.

Keberadaan adaptor micro USB ini akan memungkinkan perangkat iOS dapat berfungsi dengan semua aksesori pihak ketiga yang tersedia di pasaran. Keberadaannya juga memberikan konsumen pilihan untuk mengisi ulang smartphone mereka dengan charger orang lain bahkan bila mereka menggunakan selain produk iOS. (Deni Taufiq)

Sumber : http://www.cultofmac.com (4/10/2011)


Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. JAGAT PONSEL . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates