Friday, September 9, 2011

Solusi Display Picture BBM Tidak Terupdate

DP atau Display Picture BBM anda tidak terupdate, bagaimana solusinya? di bawah ini Solusi yang bisa anda baca di blog JAGAT PONSEL yang di ambil dari salah satu site di internet.


Profile Picture / Display Picture atau Avatar di BlackBerry Messenger tidak mau Merobah?

Error tersebut sudah sering terjadi dan RIM sendiri juga sadar error tersebut masih terjadi sejak BBM5 yang ada profile picture.

Kami sendiri pernah mengalami, dimana kami melihat adanya contacts yang tukar picturenya dan kelihatan di “recent updates” tapi pada saat buka di list contacts, picture masih yang lama.

Tentu saja kalau BBM picture contact contacts anda tidak tampil, anda harus pastikan dulu bahwa contacts anda menggunakan BBM5 karena BBM4 tidak ada fitur profie picture.

Kalau display picture atau status message anda tidak terupdate di BBM teman anda. Solusi yang kami sarankan adalah:

1. Coba PING ke server RIM dengan cara Diagnostic Test

2. Jika masih tidak bisa anda bisa coba lakukan langkah langkah yang disarankan oleh RIM yang tertera di knowledge base BlackBerry seperti yang tertera dibawah.

- lakukan Battery pull, cabut batterai
- minta contact tersebut untuk update dan change photo,
- download dan instal ulang BBM 5.0
- delete dan re-add contact.

(Jika picture anda tidak terupdate di BBM teman anda, minta teman anda delete contacts PIN anda dan reinvite ulang)

Namun, seperti yang di sebutkan oleh RIM, “Blackberry troubleshoot tips are never guaranteed to work in all Blackberry as all users have different Blackberry Handheld and os versions” artinya, tidak ada jaminan troubleshoot tips yang diberikan RIM akan memperbaiki bugs untuk semua user karena bedanya jenis handheld dan versi OS.

Jika display picture BBM anda masih tidak mau terupdate di BBM teman anda, setelah lakukan delete contact dan reinvite, mungkin masalahnya memang di server RIM yang lemot, sabarlah dan tunggu RIM synchronize servernya. baca juga Tips Memilih Andoid Second

Sumber: www.BerryIndo.com


Share/Bookmark

1 comment:

Majalah Bisnis Bergaya said...

Blogspot ini ditujukan kepada seluruh pembaca agar mudah dimengerti dalam perkembangan dunia bisnis , prospek bisnis ,info bisnis , info komersil maupun gaya hidup dalam dunia bisnis secara mudah dan dapat dimengerti oleh para pemula

Post a Comment

 
Copyright © 2011. JAGAT PONSEL . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates