Sunday, September 18, 2011

Tips dan Cara Membeli Blackberry Murah

Tips dan Cara Membeli Blackberry Murah - Blackberry Murah dan bagus banyak beredar di pasaran penjual barang second di counter blackberry, bagi anda yang sedang mencari blackberry murah JAGAT PONSEL kasih tips nya. Membeli blackberry murah memang menjadi impian banyak orang. Ada anggapan yang kurang lebih mengatakan bahwa mereka yang belum menggunakan blackberry (BB) dianggap ketinggalan zaman.

Makanya, berdasarkan hal itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk memiliki blackberry, second atau baru, asli atau BM, atau bahkan HP bermerk China yang bentuknya menyerupai BB sekalipun banyak menjadi incaran. Fenomena demikian memang sah-sah saja, terlebih kondisi perekonomian Indonesia yang masih limbung. baca juga Tips Memasukan Emoticon di Blackberry Messenger (BBM)

Awalnya, memang harga BB yang selangit dan sulit dijangkau banyak pengguna seluler di negeri ini menjadikannya ditasbishkan menjadi HP tak ramah bagi kalangan menengah ke bawah. Namun, mungkin karena industri yang mengeluarkan BB tersebut ingin menjangkau pasar yang lebih luas, tak hanya “eksklusif” dengan hanya menjangkau kelas atas, maka mereka pun kini banyak mengeluarkan produk yang terjangkau masyarakat biasa sekalipun. Bahkan, ada BB yang temurah sampai Rp 1,5-2 jutaan.

Murah Bukan Berarti Murahan
Anda harus menganut asas mempunyai barang murah tapi bukan berarti murahan. Boleh saja BB Anda berharga murah (semurah-murahnya BB pasti lebih mahal hp umumnya), namun kualitas dan layanan yang terdapat didalamnya bisa diandalkan dan tak jauh beda dengan BB yang harganya normal. Maka, kehati-hatian ketika membeli BB murah adalah kunci supaya Anda bisa mempunyai BB yang handal dan berkualitas, namun dengan harga yang miring.

Hindari ProdukPalsu
Namun demikian, patut kiranya mewaspadai dikala beli blackberry murah karena ternyata banyak produk palsu di pasaran. Banyak pemalsu BB yang ingin mengeruk keuntungan semaksimal mungin dari fenomena masyarakat yang gandrung BB sebagai representasi life style masa kini.
Untuk itu ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli blackberry murah:
  • Jangan sekali-kali Anda membeli blackberry dari iklan baris di koran-koran atau iklan di internet yang tempatnya jauh. Pembelian semacam itu, sangat berpotensi terjadi penipuan karena antara kedua belah pihak (penjual dan pembeli) biasanya tak pernah saling bertemu. Dan selazimnya, pihak pembeli disuruh untuk melakukan transfer uang terlebih dahulu yang akan digunakan untuk pembelian. Dalam beberapa kasus, uang kadung ditransfer namun barang tak kunjung jua tiba. Atau barang yang diterima tak sesuai dengan deal diawalnya.
  • Kalaupun terpaksa membeli dengan cara online (karena mungkin harganya yang dinilai lebih murah), pastikan bahwa Anda benar-benar diperlakukan Cash on Delivery.
  • Pastikan Anda benar-benar mendapatkan garansi sekalipun bekas.
  • Sekalipun murah, tapi Anda sebaiknya jangan membeli batangan. Usahakan pembelian selalu dilengkapi dengan box-nya.
  • Cek kondisi barang secara detil, apakah blackberry tersebut masih layak dan baik atau (karena murah) barangnya sudah sangat memprihatinkan.
  • Jangan lupa pula untuk memastikan nomor PIN untuk BB. Patut diketahui bahwa PIN BB itu seperti peran dan fungsi KTP bagi manusia yang bisa menjadi bukti legalitas hukum seseorang. BB tanpa PIN berarti tak mungkin menikmati layanan BIS atau artinya terjadi PIN Suspend.
Itulah beberapa tips membeli blackberry murah yang harus benar-benar diperhatikan supaya Anda mendapatkan BB berkualitas baik walau harganya miring.
sumber: www.anneahira.com


Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. JAGAT PONSEL . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates